Beranda > Articles > Migrasi Blog

Migrasi Blog

Sebelumnya aku minta maaf ini, kalau sejak beberapa bulan yang lalu blog ini tidak terurusi. Di karenakan jadwal kuliah yang padat, dan juga keterbatasan alat dan koneksi internet. Yang bisa aku lakukan hanyalah melihat page-rank blog ini sekian hari semakin rendah dan rendah, melalui handphone tercintaku. Yakni nokia 5800 XM (s60v5), yang selalu menghubungkanku dengan Internet, di manapun aku berada. Dengan begitu ilmu ini selalu ter-update dengan hal-hal yang baru. Jadi yang terpeting, jangan menyerah pada keterbatasan, man jaddah wa jaddah.

[ Browsing with Opera Mini version 5 ]

Ingin rasanya aku tuangkan seluruh ilmu dan pemikiranku melalui tulisan di blog ini, seperti makna kalimat  “Share your knowledge with the world, then you’ll get better”. Mirip dengan slogan Linux, yang selalu menjunjung tinggi Open Source.

Kembali ke topik,

Beberapa bulan yang lalu, saya sempat membuat blog baru beralamatkan almansyurin.web.id itu. Di karenakan kurangnya dana, saya terpaksa menggunakan domain web.id yang harganya sekitar Rp 25.000,00 saja. Dan bereksperimen dengan web-hosting gratisan dari 000webhost.com yang lemotnya minta ampun🙂.

Insya Allah, jika sesuai rencana, Al-Mansyurin informatika akan berubah nama menjadi Al-Manshurin Informatika. Hanya perbedaan pada hurur Y dan H saja, namun isinya tetap sama, yakni membahas tentang “Computer Networking and Security”.

Namun kali ini saya akan menulisnya dalam bahasa inggris, dengan tujuan “share with the world”, dan sekalian melatih bahasa ku. Blog tersebut akan pindah ke www.almanshurin.com dan tentunya kali ini menggunakan web-hosting yang handal, walau memang harus merogoh kocek yang agak dalam.

[ see you again @ almanshurin.com ]

Domain Almanshurin.com sendiri merupakan donasi dari senior saya, Bpk. H. M. Indra Jaya, pemilik Grosir Bantal Mobil, dan beberapa toko online lainnya. Terima kasih Pak Indra ya atas bantuannya.

Untuk itu, jika ada kritik, saran, ataupun hanya sekedar ingin berbagi informasi seputar jaringan komputer, bisa mengunjungi saya di alamat tersebut. Terima Kasih atas partisipasi anda selama ini,

  1. 7 Oktober 2011 pukul 3:01 PM

    mas… kasi saran. hosting domain di jayahost.com aja murah…

  2. 10 Oktober 2011 pukul 5:11 PM

    Oalah Gan…
    AKu sarankan pakai hosting freewebhostingarea aja kalau pingin yg gratisan…
    tapi kalau Agan mau yg berbayar jg lebih handal…
    waktu aku belum daftar ke 000webhost, aku test web Agan pakai modem ku dirumah ..
    wihhh… lemot abis .Trus aku coba tuh ke freewebhostingarea , aku buat yg sub domain dulu .lalu aku test speed nya.ternyata masih lumayan.
    Freewebhostingarea kayaknya masih belum banyak yg pakai..
    so , masih enteng n cepet aksesnya..
    sekarang udah launcing dah Gan milik ana…
    cuba di cek dulu di http://www.aguswebdesign.com

  3. 11 Oktober 2011 pukul 11:05 AM

    Wah, thanks sekali ini atas info dan saranya agan Agus…😀
    Ya mungkin agak cepat sih….
    Tapi gimana ya, udah jadi tekat ni untuk pakai yang berbayar aja….
    Dari pada nanti menyesal di kemudian hari, benar kan…

    Mantap juga tuh kayaknya web agan… TLD juga…
    Kunjungan balik deh…

  4. 23 Oktober 2011 pukul 7:52 PM

    wah…..pinda hosting kenapa dik…
    pakek hosgator aja…..unlimited hostingnya…
    Q jg sma mau pindah domain [dot] com buat kedepannya…

  5. 24 Oktober 2011 pukul 1:18 PM

    Alhamdulillah sudah online, silahkan berkunjung. Dan atas partisipasinya selama ini, kami ucapken terima kasih.

  6. 13 Mei 2012 pukul 5:33 PM

    Lok mau sewa hosting ke sidoarjohost aja, murah servernya juga mantap

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s