Beranda > Uncategorized > Berjalan, Tidak Berarti Diam

Berjalan, Tidak Berarti Diam

Hai sobat blogger, sudah lama saya tidak update artikel di blog ini. Sebenarnya, semenjak saya lulus dari SMKN 1 Pungging, saya sudah vakum di dunia internet. Ilmu komputer jaringan dan web hacking pun ikut tertidur. Menunggu saat yang tepat. Walau demikian, saya terus mengawasi blog ini, saya selalu berusaha merespon setiap komentar yang masuk. Itu pun berdasarkan kemampuan dan pengalaman yang saya miliki.

Saat ini saya sedang menimba ilmu di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Haluan saya sedikit berbeda dibanding dulu, yakni ke jaringan telekomunikasi (cell phone). Menurut saya, ini bukanlah hal yang salah, walau di awal saya memberontak, tidak menerima. 

Di sini (PENS – Telekomunikasi), saya menemukan jati diri saya, teman-teman saya, hal-hal baru. Saya berusaha menerima, mempelajari, dan mempersungguh. 

Ilmu itu tidak pernah hilang, ataupun mati. Ilmu itu hanya tertidur, yang menunggu untuk dibangkitkan. Saya tidak pernah menyalahkan keadaan, justeru saya bersyukur diberi kelebihan pemikiran, walau hal itu tidak selalu bisa terealisasikan. Keterbatasan, janga jadikan itu penghambat, jangan pernah. 

It’s different between ‘Moving Slowly’ and ‘Standing Still’.

Fasilitas yang lengkap, uang, gelar institusi, itu semua tidak pengaruh. Dirimu sendirilah yang memiliki peranan besar. Niat, tekad, dan tujuan yang membuatmu tetap bertahan. Selalu ingat tujuanmu, cita-citamu, harapanmu. 

Sebenarnya beberapa waktu lalu, saya membuat website Al-Manshurin Informatika (www.almanshurin.com). Namun, setelah beberapa kali aktif, saya kembali vakum. Semua ini kembali, terkadang menghadapi keadaan harus sabar.

Berikut sekiranya beberapa ilmu yang saya kuasai saat ini :

  • Jaringan Komputer (Debian Server, Mikrotik & Cisco Router)
  • Web Hacking (PHP)
  • Wireless Network 
  • Mini Bug Radio (FM & AM Transmitter/Receiver)
  • Mikro-Kontroller ATMEGA series
  • Telekomunikasi (Drive Test, RF)
  • Web Programming (PHP), C Programming

Tidak ada niat sombong, hanya ingin berbagi, siapa tau ada yang memiliki hobi sama. Mungkin kita bisa bertukar informasi.

Image

Never Give Up, Finish What You Have Started.

  1. 10 Desember 2014 pukul 1:12 PM

    keren bang😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

